Pembukaan Amaliyah Ramadhan 1432 H

>> Kamis, 18 Agustus 2011

SD Islam Al Azhar 29 mengadakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan setiap bulan ramadhan. Kegiatan itu sering dikenal dengan nama Amaliyah Ramadhan. Tujuan diadakannya kegiatan ini diantaranya untuk mengembangkan sikap ikhlas dalam beramal, dan memperkenalkan ibadah puasa serta amaliyah puasa pada anak-anak. Tema yang diusung dalam kegiatan pada tahun ini adalah "Ramadhan Bulan Penuh Ampunan" dengan harapan supaya di bulan ramadhan ini kita mendapatkan pengampunan dari Allah SWT.
Pembukaan kegiatan Amaliyah Ramadhan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2011. Pembukaan dilaksanakan di masjid kebanggaan sekolah yaitu masjid Al Himsya. Dihadiri murid-murid dari kelas 1-6 dan juga para guru, pembukaan amaliyah ramadhan diisi dengan sambutan, dongeng ramadhan, kuis, dan pementasan drama.Dalam pembukaan pembicara yang ada didepan sering mengingatkan anak dengan melakukan tepuk anak sholeh dengan harapan anak-anak benar-benar bisa menjadi anak yang sholeh.
Lirik tepuk anak sholeh..
Aku plok plok plok
Anak sholeh plok plok plok
Rajin sholat plok plok plok
Rajin ngaji plok plok plok
Orang tua plok plok plok
dihormati
La ilaha illa Allah Muhammadur Rosulullah
Islam Islam Yes ..
Semoga anak-anak SD Islam Al Azhar 29 bisa melaksanakan seperti yang dinyanyikan dalam tepuk di atas. Amin ya robbal alamin ....

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger template Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP